Kamis, 28 Agustus 2014

Rosella untuk Diet


Untuk Anda yang sedang berdiet, mengkonsumsi suplemen diet tentu akan mendukung program yang Anda jalankan. Banyak pilihan yang tersedi di apotek atau supermarket, baik yang herbal maupun kimia.

Untuk pilihan herbal, dalam esgreen.com dijelaskan bahwa Anda dapat memilih teh rosella sebagai suplemen diet karena mengandung enzim amilase yang berguna untuk memecah molekul gula yang kompleks yang didapat dari konsumsi karbohidrat berlebih. Konsumsi permen, cokelat, nasi putih, gorengan dan makanan manis atau bertepung lainnya berturut-turut dalam sehari dapat menumpuk karbohidrat berlebih di dalam tubuh.

Teh rosella dapat Anda konsumsi dengan menyeduh bunganya yang sudah merah merekah dengan air panas. Anda lalu dapat menunggunya sampai dingin dan menambahkan es batu untuk sensasi asam segar atau meminumnya selagi hangat.

Hindari pemberian tambahan gula karena akan mengurangi khasiat dari amilasi dalam teh rosella itu sendiri. Jika betul-betul ingin tambahan rasa, Anda bisa menambahkan sedikit madu.

Masukkan teh rosella ke dalam menu diet Anda apapun tipe diet Anda. Namun, Anda harus berhati-hati jika Anda memiliki penyakit maag karena sifat asam dari teh rosella ini cukup tinggi.

Teh rosella sangat kaya protein jadi jelas bisa menambah asupan protein yang dijadikan pengganti karbohidrat selama Anda berdiet. Dalam setangkup bunga rosella terdapat sekitar 1.145 gram protein.

Hebat, kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar